Posted by admin on

Server Kolokasi – Manfaat

Server kolokasi mengacu pada situs web yang dimiliki atau dioperasikan oleh individu, bisnis, atau organisasi, namun tidak berlokasi secara fisik di lokasinya kunjungi blog saya. Tuan rumah kemudian menyimpannya di server database pusat. Setiap pemilik situs web atau server dapat mengunjungi pusat tersebut untuk melakukan pemeliharaan server kapan saja. Pusat data memiliki tingkat keamanan yang tinggi. Hosting colocation seperti ini hanyalah salah satu dari banyak pilihan. Ini ideal bagi orang-orang yang ingin menggunakan server mereka sendiri daripada menyewanya.

Keamanan konten dan server adalah yang terpenting. Para profesional siap memantau server dan pusat data. Pusat data langsung diberitahu ketika ada masalah pada server tertentu. Mereka juga memberi tahu pemilik situs web. Pusat data dapat segera diberitahu jika server sedang down. Mereka kemudian akan menghubungi pemilik situs web. Pemilik harus mempekerjakan profesional TI yang akan bekerja di seluruh dunia untuk mendapatkan perlindungan yang sama.

Keamanan dan keselamatan merupakan dua hal yang terpisah namun mempunyai persamaan. Setiap server ditempatkan di enklosur individual dalam situs kolokasi. Langkah-langkah keamanan setidaknya sama baiknya dengan keselamatan. Bahkan jika Anda menginginkannya, bisnis dengan rak server tidak akan mampu melakukan hal ini. Colocation mencakup langkah-langkah keamanan terbaru, termasuk firewall, perlindungan virus, dan perangkat lunak keamanan. Meskipun banyak pemilik usaha tidak mampu menanggung biaya tambahan ini, total biayanya tetap tinggi. Karena basis pelanggannya yang besar, perusahaan colocation web hosting dapat menawarkan harga yang lebih murah.

Perusahaan hosting yang mengharuskan pelanggan menandatangani kontrak selama setahun dapat mengintimidasi klien. Apa jadinya jika pemilik usaha memutuskan pindah kantor sebelum masa kontrak habis? Apa jadinya bila bisnis tersebut memutuskan ingin hengkang sebelum masa perjanjian berakhir? Namun kekhawatiran ini tidak berdasar. Dimungkinkan untuk terus menampung server di pusat data bahkan setelah memindahkannya. Bisnis tidak perlu berada di dekat server mereka secara fisik karena dapat diakses melalui akses jarak jauh.

Seringkali menyewa server secara berkala tidak hemat biaya untuk bisnis. Colocation menawarkan solusi hemat biaya karena biayanya tidak selalu sama dengan membeli server baru. Karena colocation menawarkan begitu banyak keuntungan sehingga pemilik bisnis hosting khusus dan VPS telah mempertimbangkan untuk pindah.